Sabtu, 05 Maret 2011

Microsoft: Larang Pakai Internet Explorer 6

Tidak terlalu mengejutkan jika pihak Microsoft mengambil langkah ini. Kenapa? Selama ini mungkin masih banyak user yang awam lebih memilih tidak menginstall web browser selain IE yang memang adalah bawaan dari Windows. Tapi tidak banyak yang sadar bahwa web browser yang satu ini ternyata rentan disusupi oleh malware (malicious software).
Tidak tanggung-tanggung microsoft menghimbau seluruh pengguna IE6 yang totalnya 12%, untuk terus meninggalkan IE6 dan menggantinya dengan yang baru (detikinet).
Dikutip dari techradar yang menyebutkan bahwa peringatan ini muncul setelah pemberitaan dari pemerintah Prancis dan Jerman mengenai peringatan menggunakan web browser alternatif tahun lalu. kecemasan ini merebak sekitar akhir Januari tahun lalu setelah kode mencurigakan menyebabkan banyak user beresiko teinfeksi virus dan trojan.
Situs The IE6 Countdown yang memang diperuntukkan sebagai tindakan kampanye untuk meninggalkan IE6 dan menggantinya dengan IE versi baru (IE9), pada side barnya menuliskan:

10 years ago abrowser was born.

Its name was Internet Explorer 6. Now that we’re in 2011, in an era of modern web standards, it’s time to say goodbye.This website is dedicated to watching Internet Explorer 6 usage drop to less than 1% worldwide, so more websites can choose to drop support for Internet Explorer 6, saving hours of work for web developers.

So Readers, kamu masih pakai IE6? /nobigdeal

by: Admin
sumber: 

3 komentar:

  1. nggak pake lagi deh..klo bisa di remove pasti di remove, pake chorme aja. Coz satu2nya yg susah buat di hack... *ngakak

    BalasHapus
  2. yap.. chrome selain ringan add ons utk sosial media dashboardnya juga keren :D

    BalasHapus
  3. Setuja... Lebih asyik pakai chrome...

    BalasHapus

RePLu On Facebook