Minggu, 20 Mei 2012

Berbagi File di facebook Bagian I

Berbagi file di fb sudah mereka mulai saat pertama kali yan paling sederhana, yaitu berbagi foto dan video. Namun foto dan video itu pada awalnya belum bisa di download. Untuk saat sekarang, foto sudah bisa didownload, belum bagi video, kecuali kita mneggunakan pihak ketiga.
Dan sekarang fb menyediakan email untuk fb itu sediri. Doamain untuk email tersebut adalah username@facebook.com. Email di fb sama dengan penggunaan email yang sering kita gunakan, semisal emai di ymail atau gmail. Bisa mengirim pesan, melakukan chating, bahkan melampirkan file.
Bagi yang belum tahu cara melampirkan filenya, kami akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan lampiran file di email atau tepatnya di pesan fb itu.
1.      Klik tombol Pesan lalu klik Kirim Pesan Baru.

2.   Akan muncul jendela baru dan isi kontak, isi pesan yang ingin dikatakan (kalau mau) dan klik gambar lampirkan file (yang ditandai pada gambar).

3.    Setelah itu akan muncul jendela pilihan file. Pilih file yang akan dikirim. Setelah dipilih, langsung, klik klik tombol Kirim.

Maka file yang akan anda kirim sampai ke penerima. Kami sendiri belum tahu, sampai mana maksimal yang bisa dikirim oleh pesan fb ini. Jadi, pembaca bisa mencoba sendiri, sampai mana maksimal ukuran file yang bisa diuploadkan.
Mulai sekarang, kalau kita sudah membuka fb, tidak perlu lagi membuka email hanya untuk mengirim file-file ke sesama teman. Kalau kita sudah berteman dengan orang yang akan dikirimi email, cukup menggunakan fitur ini.
Cara berbagi file di fb lainnya yaitu pengunggahan file. Untuk pembahasan lebih lanjutnya, bisa di lihat pada Berbagi File di facebook Bagian II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RePLu On Facebook