Minggu, 05 Februari 2012

HELP!: aplikasi ponsel yang bisa menyelamatkan jiwa anda

Ponsel pintar (smartphone) memang semakin canggih saja tapi kami juga baru menyadari tidak ada aplikasi yang bisa menyelamatkan kita dari sebuah kejahatan seperti diculik, dirampok, dikeroyok dan lainnya. HELP! adalah sebuah aplikasi di ponsel pintar (iOS dan Android) yang mungkin bisa menyelamatkan hidup kita karena aplikasi ini akan merekam video dan audio pada saat kejadian hanya dengan menekan tombol di ponsel.


Uniknya disini, ketika HELP! mulai aktif merekam maka di saat bersamaan, hasil rekaman juga langsung dikirim ke server secara wireless  melalui koneksi GPRS atau lainnya. Apabila aplikasi HELP! mendadak berhenti (baterai habis atau lainnya) maka HELP! akan langsung mengirim email ke beberapa orang sehingga keluarga/ teman anda langsung bisa tahu kalau anda sedang dalam masalah besar.
Email yang dikirim juga berisi link video/ audio yang sempat terekam sehingga keluarga/ teman bisa lebih tahu kejadian yang sedang menimpa anda.
Memang sih sebenarnya HELP! tidak akan secara langsung bisa menyelamatkan kita tetapi setidaknya hasil video/ audio yang ada bisa dijadikan bukti kuat untuk menangkap orang tersebut di kemudian hari.
HELP! saat ini masih mencari dana agar aplikasi ini bisa diluncurkan. :-)
Sumber berita
HELP: The App That Could Save Your Life!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RePLu On Facebook